Senin, 14 Juli 2008

Menu-menu di Yuwie

Aku menyadari ketika kita mengikuti sebuah program baru, apapun itu, kadang kita bingung apa atau bagaimana yang harus kita lakukan. Ketika pertama kali bergabung dengan Yuwie, situs pertemanan mirip Friendster yang membayar anggotanya, aku juga "ndandap". Berbekal kamus online dan Om Gugel, aku coba-coba berkreasi dengan profil Yuwie-ku. Bagi pemula (aku juga masih nyubi, sih) jangan bingung karena di internet bertebaran situs/blog yang memberi penjelasan tentang bagaimana atau apa yang harus kita lakukan dengan Yuwie kita.

Mulai sekarang, aku akan mencoba mengulas dan mengupas menu-menu dan ikon-ikon yang ada di program Yuwie kita, sebagai catatan buat aku sendiri dan mungkin dapat membantu Yuwiers yang baru bergabung.

Penjelasan menu-menu yang ada di Yuwie :





  • HOME : merupakan halaman utama Yuwie, berisi beberapa bagian : kontrol panel kita, popular link, popular blog, dan space iklan yang banyak bertebaran.
  • SHOP : toko Yuwie. Aku sendiri tidak pernah utak-atik :)
  • CONTROL PANEL : Di sini kita bisa melihat informasi akun Yuwie kita, termasuk sudah berapa pageview yang kita dapatkan.
  • VIDEO : Tempat mengakses dan memasang video di profil kita.
  • CLUBS : kumpulan klub yang dibuat oleh member-member YUWIE.
  • LAYOUT : Tempat memilih layout mana yang anda sukai utuk dipasang di profil kita.
  • BROWSE : Tempat untuk menjelajahi atau melihat-lihat semua member YUWIE, mencari teman baru dari berbagai negara termasuk Indonesia.
  • SEARCH : Buat mencari teman anda yang mungkin sudah bergabung di YUWIE, atau mungkin mencari teman yang sesuai selera anda.
  • HELP : Jika memerlukan bantuan, disini tempatnya (harus mengerti bahasa Inggris)
  • SIGN OUT : keluar dari Akun kita.
Demikian sedikit penjelasan tentang menu-menu yang ada di Yuwie. Pada tulisan berikutnya akan aku jelaskan ikon-ikon di kontrol panel beserta fungsinya.

0 komentar:

Blogger template 'PlainFish' by Ourblogtemplates.com 2008